December 08, 2002

hari kedelapanbelas mendaki tebing ramadhan
: ts pinang


di negeri ini, aku kehilangan kabar tentang orangorang yang hidup di bawah matahari. perjalananku asing tanpa cahaya. merabaraba arah peta, linglung menentukan langkah demi langkah. berjalan dalam lorong gelap tak berujung, senter kesabaranku tak cukup menerangi, meski mata semutku memicing ke dalam kelam

di negeri ini, malam tak pernah berakhir. tapi tak ada rembulan dan bebintang yang hidup di langitnya
kekasih, aku telah kehilangan kabar tentangmu. aku tak lagi bisa mengirim huruf demi huruf sebagai laporan perjalananku menuju tebing itu. di sini hanya gelap, sayang!

tapi aku tak boleh berhenti. diam adalah kesiasiaan, katamu. maka atas nama rindu, kuseret langkahku dengan kesabaran seekor kurakura. dalam setiap langkahnya kuucapkan namamu beserta sejumput doa, smoga cahaya singgah di negeri ini.

aku kehilangan kabar tentangmu.

BumiAllah, 23 Nopember 2002

No comments:

Post a Comment